Berburu Sop Jando

Hi there..

Now then, i would like to tell about the soup that in the last 2 months makes me addicted..
Yes, the soup name is Sop Jando (lucu kali ye kalo di inggriskan, hahaha)

Pertama-tama gw hanya mendengar sop ini dari temen kantor gw, bu Lulu.. bu Lulu bilang, "sopnya enak bgt, super pedes.. mantap!" awalnya gw ga notice biasa aja. Tapi hampir tiap minggu dia cerita soal sop Jando, karena bu Lulu tiap minggu kalo ada waktu jalan-jalan selalu menyempatkan diri makan di sana.. Hmmmh, lama-lama jadi penasaran. Akhirnya insting penasaran gw membuatkan gw bertanya pada bu Lulu dimana alamatanya.. Ternyata tempatnya ga jauh dari rumah gw.. Alamatnya ada di: kawasan industri Cibitung 2100, tepatnya di Jl. Bali belakang PT. Sugiti. Bu Lulu bilang, tanya saja sama orang2 disekitar sana pasti mereka tau (dalam hati gw, wihh setenar itu kah RM itu).. Hal ini menambah kepenasaran gw untuk mencicipi makananya..( dalam pikiran gw udh kepikiran sop iga yang super pedes..) Maklum gw walopun keturunan jawa tapi lidah sumatera, karena dari kecil gw besar di sono ikut bokap kerja.. Jadi lidah gw dah kebal dengan pedas.

Akhirnya weekend tiba, sebelumnya gw udah cerita ke bonyok gw soal RM ini. Terutama bokap gw si pecinta sop2an.. apalagi sop iga langsung tertarik dan setuju ke sana.. Padahal bokap gw jawa tulen, yang notabene kebanyakan orang jawa ga suka pedes2an.. Akhirnya kita berangkat menuju RM. Nyari2.. dan tanya2 sebelumnya ke orang2 di daerah Jl. Bali sesuai dengan alamat dan akhirnya kita sampe. Pas nympe.. Rame Banget Booo!!! Penuh, gw langsung turun dan ambil langkah seribu (lebay.com) menuju ke RM tersebut dan mencari tempat yang kosong untuk 4 orang (nyokap, bokap, ad gw dan gw). Akhirnya dapat.. Tempatnya biasa banget dan sangat dekat dengan area perkampungan warga..

From the outside

Tiba2 seorang mbak2 nanya mau sop yang pedas, setengah pedas ato ga pedas.. Gw and bokap gw order yang pedas, nyokap setengah pedas, dan ad gw pedes. Sembari menunggu makanan datang gw ngelihatin orang2 lain pada "seru" banget menyantep makannya.. Kenapa gw bilang "seru", mereka sangat menikmati makanan dengan bercucurkan keringat sluuuurp!! nikmatnyaaaaaa... :)

Akhirnya makanan gw datang, gw agak kaget ternyata poris sop nya banyaak banget... Satu mangkok penuh dengan iga dan sambel cabe hijaunya... Yummmmmy!!!

Ini lah dia Sop Jando-nya.. Dijamin ngiler ngelihatnya... :)
Kenapa dinamakan sop jando? kata orang2  yang punya adalah janda. Jadi dia menamakan usaha sopnya "sop jando". Unik banget namanya dan orang2 gampang ingetnya.. Namanya ibu Darmi yang punya RM ini, orangnya ramah banget. Cukup dengan kocek 18.000 dengan nasi yang bebas nambah. Terbilang murah menurut gw..

Yang gw lihat dari beberapa kali berkunjung, orang2 bahkan yang dari jauh pun berkunjung untuk mencicipi makanan ini. Ckckckck.. :) sekarang sudah 3 kali gw makan di sana tiap weekend. Karena menurut gw emang benaran enak. So, ga ada salahnya cobain!! Bagi yang ga suka pedes bisa request ga pedes. Slurrrp! Yummy!

4 Responses
  1. bayu hidayat Says:

    harus di kasi pesan sponsor nih. hihi wih emang dari foto nya sangat asik tuh sop. pedesss banget. srupppp. ajak ajak yah nti kalo di sana. uhui


  2. sluuurrrrppppp....mantap buat makan siang niiii.....

    hihiiiiiii....namanya unikk...sup jando :)

    salam :)


  3. @by: yup.. menarik dilihat dari foto.. apalagi klo langsung mencicipinya.. yummy :) nanti ya ad ajakin kesitu..


  4. @Nufri: mantaaap! wajib dicoba bagi pecinta sop iga..
    salam kenal :)