Trash Can Part three

Hi blog..

Hari ini gw mau cerita tentang kemarin.. Kemarin gw kesal banget.. Mulai dari kerjaan kantor yang makin"menggila", orang kantor yang menyebalkan, sama kesal nci nci penjual tas yang ga punya manner..

Rasanya gw masih menyimpan kekesalan ini sampe sekarang terutama yang ke dua dan ketiga..

Kita mulai dari cerita pertama dulu, jadi gini.. Di kantor sekarang lagi puncak-puncaknya karyawan  resign. Ada 8 orang yang akan resign dalam bulan Mei (menghelaa napas), otomatis kerjaan gw bakal nambah dong.. kenapa? ya iya laah.. gw harus cari gantinya dalam waktu cepat, dan kali ini bos gw minta gw cari 20 orang sekaligus (tepok jidat!). Secara gw sendiri disini jadi HR (sebelumnya gw udah pernah cerita soal ini). Alhasil gw disuruh pasang iklan di Jobstreet. Dan kemarin itu (tepatnya sudah sejak 3 hari sebelumnya) interview memilih calon karyawan yang sesuai kriteria sudah di mulai.. Kerjaan gw yang lain makin keteteran, mulai dari arrange kerja sama provider dengan rumah sakit (masih ada beberapa yang pending), gw juga sekarang sedang menyusun anggaran untuk outing kantor.. jadi gw sibuk ngejar tanda tangan big bos untuk approval budgetnya.. (Belah aja kali ya badan gw!). Tapi alhamdulillah kemarin sore, sudah di approve dan di tanda tangan.. tinggal urus ke bagian finance.. Walopun sebenarnya ada panitianya (yaitu staff), tapi gw yang ditugaskan soal "minta-meminta budget" (orang yang sibuk dibelakang layar).

Nah yang kedua, gw kesal karena.. kemarin gw sedang interview sama salah satu pelamar.. jadi ada dua ruangan yang biasanya dipake buat interview, satu ruang bos Malaysia gw yang suka kosong karena bos gw lagi di Malaysia, kedua ruang meeting yang rada gedean.. Sebelumnya gw udah tanya sama sekretaris direktur mengenai ruangan mana yang available buat interview.. karena gw mau pake buat interview. Jadi berhubung saat itu sedang ada pertemuan, maka ruangan bos gw yang mw di pake. - FYI, kenapa gw sebut "bos gw", jadi begini di kantor gw itu ada 2 company tapi 1 group (XYI&QS) tapi beda management.. yang buat sama hanya beberapa persen saham XYI (dimana gw bekerja) dimiliki sama owner QS- ok, lanjut lagi ceritanya... jadi yang gw sebut tadi ruangan yang mau dipake buat pertemuan tadi adalah ruangan bos XYI, ok fine.. gw ga masalah selagi ada ruangan lain.. Akhirnya gw dialokasikan ke ruang meeting QS yang gedean. Nah, pas gw lagi interview tiba-tiba masuk manager technical QS, terus meng-cut sesi interview gw..

 "eh ruang ini mau dipake meeting.." saat itu darah gw naik sampai ke ubun-ubun rasanya. Saat itu gw sedang interview, dalam hati gw: lo seenak kepala jidat lo masuk ga ketok, dll.. Ga punya etika banget.
Kata kasarnya: Gw udah mau pinjemin ruangan bos gw (XYI) buat pertemuan bos lo (QS) sekarang lo malah ngusir gw.. Bangkeee!!

Trus, mbak D, skretaris direktur langsung manggil tuh manager, terus menanyakan apakah sebelumnya dia sudah pernah bilang ke dia soal ruangan yang mau dipake buat meeting. Karena kalo soal ruangan mbak D yang urus dan arrange.. trus seenak perutnya tuh manager (FYI, baru aja di angkat manager tepatnya) jawab, "emang harus bilang dulu yah, gw lupa tuh.." dengar jawaban itu nambah emosi gw, mana pelamar gw nunggu kita bertiga di depan pintua ruang meeting (such asshamed).

Akhirnya gw dengan langkah cepat cari ruangan lain, kebetulan company gw ada kantor lagi di lantai lain, dan gw langsung inisiatif menuju ke lantai itu.. Memang sebenarnya di sana ada ruangan yang bisa dijadikan tempat meeting tapi selalu dipake.. Ok lah akhirnya gw ke sana dengan hati kesal. Mungkin mbak D jadi ga enak karena gw keluar dengan tergesa-gesa dan muka muram..

Begitu selesai interview, gw langsung menyerahkan sesi berikutnya ke tim teknikal, selanjutnya gw kembali ke ruangan gw. Tiba-tiba teman gw langsung ngomong gw di cariin sama pak De, direktur QS.. trus gw kaget ngapain gw dicari-cari.. bodo amat ah dalam hati gw, gw langsung lanjut kerja.. tiba-tiba pak De masuk ke ruangan dan minta maaf soal ruangan tadi.. dia ngerasa ga enak karena sudah memakai ruangan XYI, sehingga mengganggu aktifitas XYI. Tapi, sebenarnya gw kesel sama manager yang udah usir gw itu.. masih dongkol, gregetan, apalagi klo ketemu dia.. rrrgh!! tapi pak De warranty gw ga akan terulang kembali, dan kalau perlu dia siap membantu (hehehehe.. jadi enak :)), thanks pak De..

Selanjutnya, ini ga kalah bikin gw kesel masih hari yang sama.. Jadi pas kelar kerja, gw keluar dari kantor jam 5  lewat dikit.. Gw berencana mampir ke Ambasador mall.. Pengen cari dompet karena dompet gw udah rusak, maklum kebanyakan bon-bon kantor. Akhirnya gw pergi sendirian,, setelah keliling2 akhirnya nemu yang pas dan sreg .. gw beli deh dompet Tory Burch warna broken white. Afterwards, gw keliling2 lagi sekalian lihat2 tas.. Mayan cuci mata habis ngantor. Gw singgah ke satu toko nih.. gw tanya ke si mbak nya..

gw: "mbak.. saya mw lihat yang ini dong", sambil nunjuk ke display
mbak: yang ini yah, sambil ambil tas dari display..
gw: ini berapa mbak..
mbak: "ini berapa yah.. " dia ragu-ragu dan menanyakan langsung ke pemilik toko (si nci.. nci.. dengan bedak menor 5cm). "Ini berapa mi?"
pemilik toko: mbak punya uang berapa? budget mbak berapa? dia tanya ke gw..

daaang!! bangkeee ni orang, nanyanya ga ada etika banget. Tersinggung banget gw! dipikir gw ga mampu beli!!

gw: berapa mbak!? gw ga jawab dy, gw masih sabar disini.. cm dalam hati dah pengen maki2 nih nci nci..
pemilik toko: yang ini 1,5 juta

dalam hati gw, ahh 1,5 juta doang.. songongnya minta ampun! Dipikir gw ga bisa beli!! Satu hal lagi, pas gw pengen lihat warna tas yang ga ada display, mereka ogah mengeluarkan kalo ga pasti beli dengan alasan ada di gudang dan malas untuk bongkar2 bt cari warna tas yang gw mau. OK! gw ga mau berlama2 disana, gw langsung pergi no say thanks. BODO' AMIR! Toko macam apaan tuh, kayak begitu cara melayani pembeli. Sumpah nyebelin banget, ga akan lagi-lagi gw kesitu.. rrrgggh!

Selanjutnya gw udah ga mood dan langsung cabut pulang..

Heuuuh..
5 Responses
  1. Anna DR Says:

    Sabar mbakkkk....kebanyakan hal yang di hhandle jadinya enggak bisa santai. tuh si nci2 pasti lagaknya kayak banyak pembeli deh tokonya xixi
    Salam kenal :)


  2. @Jeng Anna: Iya emang benar mbak, lagaknya seperti pelanggannya banyak aja. Rasanya pengen gw emeg2 tuh muka menornya.. hehehe masih emosi klo diinget2. Salam kenal juga mbak.. :)


  3. bayu hidayat Says:

    sabar ya sayang. uwwww sini ab peluk. whatttttt tas nya 15 juta. serius yang??? iyah tuh mahal


  4. @by: Bukan 15 jt tapi 1,5 jt (ada komanya by) hehee.. Iya yang makaci yaaaaa.. cini cini. peluk. :P


  5. Tiara Putri Says:

    wuahahaha, I like your sentence, "bangkeee ni orang" mantap d(>_<)b
    berarti disitu gg berlaku hukum, Pembeli adalah raja ya ckckck. salam kenal ^^